Kecelakaan Tunggal Hindari Anjing Melintas, Pengendara Motor di Sulsel Tewas

Zulkipli Natsir - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 22:36 WIB
TKP kecelakaan pengendara di Wajo, Sulsel yang tewas karena hindari anjing melintas
TKP kecelakaan pengendara di Wajo, Sulsel yang tewas karena hindari anjing melintas (Foto: dok. Istimewa)
Wajo -

Seorang pengendara motor di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tewas dalam kecelakaan tunggal. Pengendara itu terjatuh karena menghindari anjing yang melintas di jalan.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (4/7/2020) di jalan poros Lagosi Maroanging. Korban bernama H (28) tengah berboncangan dengan S (15) dengan motor berpelat nomor DP 4157 EG.

Kendaraan korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Namun, tiba-tiba seekor anjing melintas hingga korban tak mampu menguasai laju kendaraannya.

Motor korban oleng ke kiri sisi jalan dan akhirnya menabrak got beton. Polisi lalu melakukan olah TKP dan menemui keluarga korban.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, korban betul terlibat kecelakaan tunggal. Penyebabnya diketahui karena berusaha menghindari anjing yang melintas di jalan. Pengendaranya meninggal ditempat," kata Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf saat dikonfirmasi detikcom.

Korban H mengalami luka robek di bagian kepala yang mengakibatkan korban tewas di tempat. Sementara, korban S mengalami luka lecet di pelipis kanan.

Motor korban mengalami kerusakan ringan dan beberapa bagian motor pecah. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 250 ribu.

(azr/azr)