Warga Thailand Ramai-ramai Datangi Bioskop Drive-In Saat Pandemi Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 11:38 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MAY 28: A group watch the movie Dirty Dancing from inside their car at Movin Car Outdoor Car Cinema on May 28, 2020 in Sydney, Australia. Originally an outdoor cinema where patrons would watch the screen from beds, the cinema has been turned into a drive in theatre to allow Sydneysiders the chance to go to the movies safely and in line with current COVID-19 restrictions.  (Photo by Mark Metcalfe/Getty Images)
Ilustrasi (Getty Images/Mark Metcalfe)
Bangkok -

Warga Thailand beramai-ramai mendatangi bioskop drive-in yang menawarkan hiburan menonton film sambil tetap berada di dalam mobil, saat pandemi virus Corona (COVID-19). Bioskop drive-in ini bahkan menawarkan sistem pendingin yang menambah kenyamanan saat menonton film dari dalam mobil.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (3/7/2020), warga Thailand yang masih waspada dengan pandemi Corona dan tidak ingin berada di dalam ruangan indoor dengan banyak orang, memilih opsi bioskop drive-in yang kini tersedia di ibu kota Bangkok.

Sekitar 80 mobil memenuhi area parkir di lokasi pemutaran film kartun 'Trolls World Tour' yang digelar di lokasi outdoor. Film ini akan ditayangkan secara khusus selama empat hari di bioskop drive-in setempat.

Untuk menambah kenyamanan di tengah suhu udara tropis, penyelenggara memasang rangkaian pipa plastik di sekeliling area bioskop drive-in yang dihubungkan dengan puluhan tabung fleksibel yang berukuran kecil untuk menyalurkan udara dingin ke dalam mobil-mobil melalui celah pada jendela mobil.

Dengan suhu udara pada malam hari mencapai 28 derajat Celsius dan kelembaban 78 persen, salah satu warga Thailand bernama Sasanan Thansankulang menyatakan dirinya tidak yakin dengan level keamanan yang diharapkan saat menonton film di bioskop drive-in.

"Saya datang dengan ibu saya, saya ingin membawanya untuk merasakan bioskop drive-in baru," tuturnya. "Kami penasaran soal bagaimana bioskop drive-in ini mengatasi cuaca panas dan lembap, dan kami tidak menyalakan mesin," ucap Sasanan.

Thailand menjadi salah satu negara Asia yang sukses mengendalikan virus Corona. Sudah 38 hari terakhir tidak ada penularan lokal di Thailand. Sejauh ini, total 3.179 kasus Corona terkonfirmasi di negara ini, dengan 58 kematian.

Otoritas Thailand telah melonggarkan sebagian besar pembatasan demi membangkitkan kembali perekonomian yang terdampak pandemi Corona. Bar, karaoke dan tempat pijat diperbolehkan buka kembali. Bioskop di Thailand sudah buka kembali sejak sebulan terakhir, namun dengan kursi terbatas dan disinfeksi rutin.

Namun beberapa warga memilih menonton film di bioskop outdoor. Salah satunya adalah Apitchaya Doungsuwan yang mengakui dirinya merasa lebih aman saat menonton film di dalam mobilnya sendiri. Dia rela membayar 1.200 Baht untuk menonton film di bioskop drive-in. Harga itu berlaku untuk setiap kendaraan dan sudah termasuk popcorn dan minuman bersoda.

"Saya ingin mencoba hal baru dan saya sedikit khawatir soal penyebaran COVID-19 di dalam bioskop. Jika pengalaman dari malam ini bagus, tentu kami akan kembali," ujarnya.

(nvc/ita)