Round-Up

Corona di Brasil Makin Buas, Demo ke Presiden Meluas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 05:31 WIB
Brazils President Jair Bolsonaro arrives for a flag raising ceremony outside Alvorada palace, the presidential residence in Brasilia, Brazil, Tuesday, May 12, 2020. The morning ceremony flew Brazils flag at half mast to mourn those who have died from the new coronavirus. (AP Photo/Eraldo Peres)
Foto: Jair Bolsonaro (AP Photo/Eraldo Peres)
Brasilia -

Wabah Corona di Brasil semakin buas saja. Lonjakan angka kasus Corona bahkan mencapai ratusan ribu. Demonstrasi terhadap Presiden Brasil Jair Bolsonaro pun meluas.

Brasil mencatat pekan terbaruknya, dengan sedikitnya 259.105 kasus infeksi virus Corona dilaporkan dalam tujuh hari terakhir di negara ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (29/6/2020), Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan angka 259.105 kasus Corona dalam waktu hanya tujuh hari, atau hingga Minggu (28/6) waktu setempat.

Dalam laporannya, Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa 7.005 orang meninggal akibat virus Corona dalam sepekan terakhir di Brasil. Angka ini tercatat sebagai angka kematian mingguan tertinggi kedua di negara ini. Jumlah kematian mingguan tertinggi di Brasil tercatat sepekan sebelumnya, dengan 7.285 kematian.

Data terbaru dari Johns Hopkins University (JHU) menunjukkan total 1.344.143 kasus Corona tercatat di Brasil, dengan 57.622 kematian.

Dengan angka tersebut, Brasil menempati posisi kedua untuk negara dengan total kasus dan total kematian tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat (AS). Brasil saat ini masih terus berjuang untuk menetapkan strategi dalam menghadapi pandemi Corona.

Angka terbaru ini tercatat ketika para demonstran menggelar aksi di berbagai kota di Brasil, juga digelar di kota-kota lain di dunia seperti Stockholm, London dan Barcelona yang memprotes Presiden Jair Bolsonaro dan caranya menangani pandemi Corona.

Tonton video 'Tembus 10 Juta Kasus Corona di Seluruh Dunia':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3