Round-Up

Pembunuhan Pria Kulit Hitam AS Saat Joging Akhirnya Dibawa ke Pengadilan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 06:38 WIB
Ahmaud Arbery: Tuntutan keadilan di tengah murka dan protes di Amerika karena kematian seorang anak muda kulit hitam di tangan seorang mantan polisi dan anaknya
Foto: Ahmaud Arbery, yang ditembak mati saat sedang joging (BBC World)
Jakarta -

Akhirnya tiga orang pelaku pembunuhan Ahmaud Arbery dibawa ke pengadilan dengan sejumlah dakwaan. Tiga orang itu didakwa atas kasus Arbery yang dibunuh saat sedang joging.

Seperti dilansir AFP, Kamis (25/6/2020) kasus ini bermula ketika Arbery (25) ditembak mati pada 23 Februari. Arbery saat itu sedang joging di daerah perumahan Brunswick, Georgia, yang memiliki sejarah panjang segregasi sosial.

Selama lebih dari dua bulan, polisi setempat tidak melakukan penangkapan terkait pembunuhan pria kulit hitam itu. Namun, ketika video pembunuhan Arbery viral di media sosial pada awal Mei, penyelidikan pun dimulai dengan serius.

Pensiunan perwira polisi, Gregory McMichael (64) dan putranya Travis (34) yang terlihat di video, ditangkap pada 7 Mei. Sedangkan pria yang merekam pembunuhan itu, William Bryan (50) ditangkap dua minggu kemudian.

Surat dakwaan secara resmi dirilis pada Rabu (24/6) waktu setempat oleh dewan juri, sekelompok warga yang ditunjuk untuk menimbang seberapa valid tuduhan di depan persidangan.

Tonton video 'Video Detik-detik Polisi Tembak Pria Kulit Hitam di Atlanta':

Selanjutnya
Halaman
1 2