Round-Up

3 Negara Catat Rekor Kasus Corona Tertinggi dalam Sehari

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 21:37 WIB
Covid-19: WHO catat lonjakan kasus virus corona terbesar sedunia dalam satu hari, Brasil terbanyak
Foto: ilustrasi lonjakan kasus Corona di Brasil (BBC World)
Jakarta -

Sejumlah negara mencatatkan rekor terbaru kasus Corona tertinggi dalam sehari. Catatan rekor ini datang dari Amerika Serikat hingga Israel.

Sebagaimana diketahui, wabah Corona masih merajelela di sejumlah negara. Amerika Serikat saat ini masih menduduki posisi pertama kasus Corona tertinggi. Setiap harinya, beberapa negara mencatat rekor angka harian kasus Corona.

Sementara itu, Dirjen WHO Tedros Adhanom memprediksi kasus virus corona COVID-19 minggu depan akan mencapai angka 10 juta. Tedros Adhanom pun menyoroti krisis oksigen yang akan menimpa dunia mengingat peran vitalnya untuk pasien COVID-19 dengan kondisi parah dan kritis.

Berikut ini daftar negara-negara yang catat rekor kasus Corona tertinggi dalam sehari

Amerika Serikat

Jumlah kasus infeksi virus Corona di Amerika Serikat mencapai angka yang mencengangkan, dengan lebih dari 35.900 kasus tercatat dalam sehari. Hal ini membuat total kasus Corona di AS kini nyaris menyentuh angka 2,4 juta kasus.

Seperti dilansir AFP, Kamis (25/6/2020) Johns Hopkins University (JHU) menghitung tambahan kasus lebih dari 35 ribu itu membuat jumlah kasus di AS menjadi hampir 2,4 juta. Data dilihat pada Rabu (24/6) pukul 20:30 waktu setempat.

Hampir setengah dari 50 negara bagian AS telah melihat peningkatan kasus selama dua minggu terakhir, dengan beberapa - seperti Texas dan Florida - melaporkan rekor jumlah kasus harian.

Data JHU juga menunjukkan pada hari Rabu (24/6) bahwa 756 orang telah meninggal karena COVID-19 dalam waktu 24 jam terakhir.

Hingga saat ini, total lebih dari 120.000 orang telah meninggal karena virus Corona di Amerika Serikat. Sejauh ini, angka ini merupakan jumlah korban terbanyak di dunia.