Restoran, Kolam Renang dan Mal di Spanyol Buka Lagi Pekan Depan

Novi Christiastuti, Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 16:00 WIB
Longgarkan Lockdown, Warga Spanyol Bisa Berolahraga di Luar

Pemerintah Spanyol juga mulai melonggarkan kebijakan lockdown. Kini warga Spanyol dapat berolahraga di luar ruangan setelah 49 hari lockdown.
Ilustrasi -- Warga Spanyol mulai berolahraga di luar rumah usai pelonggaran lockdown dilakukan (AP/Alvaro Barrientos)
Madrid -

Otoritas Spanyol akan semakin melonggarkan pembatasan-pembatasan yang diberlakukan untuk membatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) mulai pekan depan. Restoran, kolam renang dan pusat perbelanjaan atau mal akan diperbolehkan buka kembali.

Seperti dilansir AFP, Jumat (29/5/2020), sekitar 70 persen warga akan diperbolehkan untuk mengunjungi restoran, kolam renang dan mal saat pelonggaran dilakukan, pekan depan atau tepatnya pada Senin (1/6) mendatang.

"Cara angka-angka (pertambahan kasus virus Corona) berkembang sudah sangat bagus," sebut Kepala Pusat Koordinasi untuk Peringatan dan Darurat Kesehatan, Fernando Simon, dalam konferensi pers.

Dilaporkan bahwa Spanyol mencatat 38 kematian dan 182 kasus baru Corona dalam 24 jam terakhir. Total jumlah kematian akibat Corona di negara ini mencapai 27.119 orang, sedangkan total kasus positif mencapai 237.906 kasus.

Pemerintah Spanyol telah memberlakukan lockdown ketat untuk membatasi penyebaran virus Corona, namun mulai melonggarkannya sejak 11 Mei. Pelonggaran dilakukan secara bertahap dan akan berlangsung hingga akhir Juni.

Pelonggaran tahap kedua akan dimulai Senin (1/6) mendatang, dengan area-area baru di Spanyol akan diperbolehkan membuka kembali kolam renang, meskipun ada pembatasan jumlah pengunjung. Pantai-pantai setempat juga dibuka kembali dengan orang-orang diwajibkan saling menjaga jarak setidaknya dua meter.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2