Turki Akan Buka Kembali Restoran dan Kafe Mulai 1 Juni

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 10:25 WIB
Sepasang keskasih di Restoran. Agung Pambudhy/ilustrasi/detikfoto
ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy)
Ankara -

Pemerintah Turki akan mengizinkan restoran dan kafe buka kembali pada Senin, 1 Juni mendatang dan mencabut larangan perjalanan antarkota. Ini dilakukan seiring negara tersebut melakukan pelonggaran lockdown (penguncian) yang diterapkan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Negara itu menutup restoran, bar, dan tempat berkumpul lainnya pada pertengahan Maret lalu, setelah wabah COVID-19 yang telah merenggut hampir 4.500 nyawa. Turki juga memerintahkan larangan perjalanan antar kota pada awal April lalu.

Usai rapat mingguan kabinet pada Kamis (28/5) waktu setempat, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa larangan perjalanan antar kota akan dicabut mulai 1 Juni. Namun dia juga mengigatkan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (29/5/2020): "Jika kita melihat sesuatu yang negatif, kita bisa memberlakukan kembali pembatasan."

Erdogan mengatakan bahwa kafe, restoran, dan perpustakaan akan dibuka mulai 1 Juni mendatang, begitu pula dengan pantai dan taman. Konser terbuka juga akan diizinkan, katanya.

Namun bar dan kelab-kelab malam akan tetap ditutup.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2