Swiss Longgaran Pembatasan Akibat Virus Corona pada 6 Juni: Tahap Ketiga

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 00:57 WIB
Hasil Foto Oppo Reno3 di Italia-Swiss
Ilustrasi (Foto: Oppo)
Swiss -

Swiss mengumumkan akan menghapus sebagian besar pembatasan akibat virus corona mulai 6 Juni. Tempat rekreasi dan hiburan akan dibuka kembali.

"Swiss terlahir kembali," kata Presiden Simonetta Sommaruga dalam konferensi pers di Bern setelah pertemuan pemerintah, sebagaimana dilansir AFP, Kamis (28/5/2020).

"Semua bisnis rekreasi dan hiburan dan tempat wisata dapat dibuka kembali," kata pemerintah.

Dia menyebut tingkat infeksi COVID-19 di Swiss kini terbilang stabil. Swiss telah mulai melonggarkan pembatasan sejak Maret, dan dilakukan secara bertahap.

Pada 6 Juni itu merupakan fase ketika. Kegiatan acara akan diizinkan maksimal 300 orang. Batas pertemuan yang sebelumnya dibatasi 5 orang, kini menjadi 30 orang.

Semua sekolah dapat dibuka kembali, bersama dengan teater, bioskop, kebun binatang, kebun raya, kolam renang, lokasi kemah dan klub malam.

Meskipun klub malam dapat dibuka kembali, mereka harus mematuhi batas 300 orang, tutup pada tengah malam dan menyusun daftar hadir, kata pemerintah.

Pelatihan olahraga dapat sepenuhnya dilanjutkan. Namun kompetisi yang melibatkan kontak fisik dekat, termasuk, tinju, gulat dan judo, masih dilarang hingga 6 Juli.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2