Pesan Erdogan Menyambut Idul Fitri: Kemanusiaan Tengah Mengalami Ujian Sulit

Rita Uli Hutapea - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 07:58 WIB
erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (Foto: dokumen Reuters)
Ankara -

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan pesan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Erdogan menyerukan publik untuk merayakan hari raya ini di rumah saja dikarenakan pandemi virus Corona.

Dalam pesannya yang disampaikan di hari terakhir puasa Ramadhan pada Sabtu (23/5) waktu setempat, Erdogan mengatakan bahwa kemanusiaan tengah mengalami ujian sulit krisis Corona, namun Turki menghadapi proses ini dengan baik.

"Meskipun banyak bidang, seperti ekonomi dan kehidupan sosial, terdampak parah dengan langkah-langkah yang diterapkan untuk memerangi pandemi, proses normalisasi telah dimulai," ujar Erdogan dalam pesannya seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Minggu (24/5/2020).

Menekankan pentingnya upaya global melawan wabah, Erdogan mengatakan bahwa Turki memberi pelajaran kemanusiaan kepada dunia.

"Sementara banyak negara telah mengalami masa-masa sulit selama perang mereka melawan virus karena sumber-sumber mereka terbatas, Turki telah memenuhi kebutuhannya sendiri dan juga telah membantu banyak negara," kata Erdogan.

Tonton video 'Pesan dan Harapan Jokowi di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah':

Selanjutnya
Halaman
1 2