Sekolah di Bulgaria Diliburkan Hingga September 2020 Imbas Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 00:47 WIB
Lecture room or School empty classroom with Student taking exams, writing examination for studying lessons in high school thailand, interior of secondary education, whiteboard. educational concept
Ilustrasi (Foto: iStock)
Sofia -

Bulgaria mengumumkan penutupan sekolah hingga September 2020 untuk mencegah penularan virus Corona. Namun proses belajar mengajar tetap dilakukan secara daring.

"Kami mencapai sebuah kesepakatan dengan orang tua, guru dan pejabat kesehatan bahwa tahun ajaran ini harus selesai secara online," kata Menteri Pendidikan Krasimir Valchev kepada wartawan seperti yang dilansir AFP, Selasa (5/5/2020) waktu setempat.

Namun bagi mereka yang mengikuti ujian penting penutupan ini tidak berlaku. Yaitu bagi kelas 7 dan 12 yang akan mengikuti ujian kelulusan.

Ujian tersebut adalah mata pelajaran matematika dan sastra akan dilaksanakan antara 1 hingga 17 Juni 2020. Ruangan hanya tersedia bagi 10 siswa di setiap kelasnya, tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan.

Sementara tahun ajaran baru dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan September seperti biasa. Namun taman kanak-kanak masih tetap ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2