Jerman Berhasil Kendalikan Corona, Angela Merkel Ternyata Dulunya Ilmuwan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 12:56 WIB
German Chancellor Angela Merkel and Ukrainian President Petro Poroshenko adress the media after a meeting at the German government guesthouse Meseberg Palace in Meseberg, Germany, May 20, 2017.    REUTERS/Fabrizio Bensch
Foto: Kanselir Jerman Angela Merkel (Reuters)
Berlin -

Jerman dianggap sebagai salah satu negara yang berhasil mengendalikan wabah Corona. Ternyata pemimpinnya, Kanselir Jerman Angela Merkel dulunya adalah seorang ilmuwan.

Fakta tentang pemimpin Jerman Kanselir Angela Merkel yang ternyata seorang ilmuwan ini, diungkap oleh seorang kolumnis, Saskia Miller dalam tulisan yang diterbitkan di The Atlantic pada 20 April 2020. Merkel ternyata punya latar belakang pendidikan di bidang sains.

Merkel lahir pada tahun 1954 dan dibesarkan di sebuah kota kecil di Jerman Timur di utara Berlin. Ayahnya adalah seorang pendeta Lutheran.

Sebagaimana dikutip dari Encyclopedia Britannica, Merkel menyelesaikan sekolah menengah pada tahun 1973. Selanjutnya, dia pergi ke Leipzig untuk belajar fisika di Universitas Karl Marx (sekarang Universitas Leipzig).

Setelah mendapatkan diploma pada tahun 1978, ia bekerja sebagai anggota fakultas akademik di Institut Sentral Kimia Fisika dari Akademi Ilmu Pengetahuan di Berlin Timur. Dia menjadi peneliti di sana. Kemudian, dia dianugerahi gelar doktor untuk tesisnya tentang kimia kuantum pada tahun 1986.

Kehidupan di Jerman Tampak Mulai Menggeliat:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3