Kisah Dokter Terpaksa Tinggal di Rumah Pohon karena Takut Tularkan Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 11:43 WIB
dr Jason Barnes mengisolasi diri di rumah pohon anak-anaknya (AP News)
Foto: dr Jason Barnes mengisolasi diri di rumah pohon anak-anaknya (AP News)
Texas -

Seorang dokter di Amerika Serikat (AS) terpaksa tinggal di rumah pohon anak-anaknya untuk isolasi diri. Semata-mata hal ini dilakukan agar virus Corona (COVID-19) tidak menular melalui dirinya.

Seperti dilansir The Associated Press (AP), Selasa (21/4/2020) Jason Barnes adalah dokter yang bekerja di ruang gawat darurat di negara bagian Texas kawasan selatan. Dia merupakan satu dari banyak petugas kesehatan di AS yang terpaksa pergi meninggalkan rumah untuk melindungi keluarganya dari virus Corona.

Virus Corona diketahui memang umumnya hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang bagi kebanyakan orang. Namun, bagi lansia dan orang-orang dengan riwayat penyakit tertentu, Corona bisa memicu penyakit lebih parah atau bahkan kematian.

Barnes sadar akan hal tersebut. Oleh karena itu, dokter berusia 39 tahun yang bekerja di Christus Spohn Hospital Beeville dan Christus Spohn Hospital South di Corpus Christi itu, lebih memilih tinggal di rumah pohon. Dia sudah tinggal di rumah pohon anaknya itu selama tiga minggu.

Dia sering berteriak kepada anak-anaknya jika dia membutuhkan sesuatu - atau kadang-kadang berjalan ke pintu belakang rumah mereka untuk menyampaikan permintaannya.

"Mereka dari jarak jauh berteriak. Tapi aku bisa menelepon atau naik ke kaca jendela. Mereka tahu untuk tidak membuka pintu dan tahu risikonya," ujar Barnes.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2