Kesaksian Dokter Berumur 65 Tahun Sembuh dari Corona, Sempat di ICU 8 Hari

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 17:50 WIB
Otoritas Italia melaporkan angka kematian harian yang tertinggi karena virus corona sejak pandemi COVID-19 terjadi di negeri Eropa itu.
Foto: AP Photo
Roma -

Seorang ahli jantung di Italia, Fabio Biferali telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Dokter tersebut sembuh setelah selama lebih dari sepekan, dia harus dirawat di ICU.

Biferali 'terasing dari dunia' selama dirawat di rumah sakit Policlinico Umberto I di Roma karena terinfeksi virus Corona. Dia dirawat di bagian ortodentis rumah sakit tersebut yang telah diubah menjadi unit perawatan intensif (ICU).

Selama 8 hari, dia dirawat di ICU. Dokter berumur 65 tahun itu menyebut rasa sakit yang dialaminya "aneh". Dikatakannya, rasa sakit di punggungnya nyaris mirip seperti ada seekor monyet bertengger di punggungnya.

Dia menyebut terapi oksigen yang dijalaninya juga menyakitkan dan menemukan arteri radial pada dirinya adalah hal yang sulit. "Mereka melakukannya hingga dua kali sehari. Menjadi dokter, membantu saya menahan sakit. Para pasien lainnya akan mati-matian berteriak 'cukup' 'cukup'," ujarnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, bagian paling sulit adalah malam hari, sendirian dengan rasa takutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2