Round-Up

Wabah Corona Bikin Distrik Lampu Merah Thailand 'Geser' ke Jalanan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 21:03 WIB
Thailand menambah deretan negara yang terapkan lockdown guna cegah penyebaran Corona. Industri hiburan dan pariwisata turut terdampak kebijakan tersebut.
Foto Ilustrasi Thailand saat Lockdown: Getty Images
Jakarta -

Sejumlah tempat hiburan malam di Thailand terpaksa ditutup karena pandemi Corona. Namun, bukan berarti di Thailand sudah tidak ada hiburan malam lagi, karena mereka yang biasa berada di distrik lampu merah kini berpindah haluan ke jalanan Thailand.

Thailand memberlakukan lockdown sejak 26 Maret 2020. Sejumlah tempat hiburan malam seperti distrik lampu merah dari Bangkok ke Pattaya menjadi sepi usai Corona mewabah.

Namun, penutupan itu tidak menjadi 'hiburan malam' di Thailand tidak ada. Para pekerja seks komersial (PSK) justru berkeliaran di jalan untuk mencari pelanggan, distrik lampu merah kini berpindah di jalanan.

Ada sekitar 300.000 pekerja seks keluar dari pekerjaan. Namun, ada pula yang memaksakan diri tetap bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari meskipun hal itu beresiko.

Mereka terpaksa mencari pelanggan di jalanan agar kebutuhan sehari-hari mereka terpenuhi. Karena perpindahan tempat ini juga membuat pendapatan mereka berkurang dari biasanya.

Apalagi, pemerintah Thailand memberlakukan jam malam baru-baru ini. Jam malam secara nasional ini diberlakukan selama 6 jam, mulai pukul 22.00 hingga pukul 04.00 pagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2