1 Menteri Monaco dan 1 Menteri Brasil Positif Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 13:45 WIB
Dampak Corona ke Ekonomi
Foto: Dampak Corona ke Ekonomi (Tim Infografis Fuad Hasim)
Monaco -

Daftar pejabat tinggi yang terinfeksi virus Corona kian panjang. Kali ini, Menteri Dalam Negeri Monaco Serge Telle dan Menteri Perdagangan Luar Negeri Brasil Marcos Troyjo dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Seperti dilansir CNN, Selasa (17/3/2020), Kementerian Kesehatan Monaco mengumumkan bahwa hasil pemeriksaan terhadap Telle dirilis pada Senin (16/3) pagi dan hasilnya menyatakan positif virus Corona. Telle diketahui tidak mengalami gejala-gejala apapun, namun tetap menjalani pemeriksaan.

Kini, Telle tengah menjalani karantina di rumahnya. Dia tetap menjalankan tugasnya melalui video conference dari rumahnya.

Belum diketahui di mana dan kapan Telle tertular virus Corona. Penyelidikan tengah dilakukan untuk melacak pergerakan Telle dalam beberapa hari terakhir. Orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan Telle juga diidentifikasi.

Secara terpisah, seperti dilansir Reuters, laporan kantor Kementerian Perdagangan Luar Negeri Brasil mengumumkan bahwa sang menteri, Marcos Troyjo, baru saja dinyatakan positif virus Corona. Dia dilaporkan tidak menunjukkan gejala-gejala apapun. Kini, Troyjo berada dalam isolasi ketat di rumahnya.

Troyjo sempat ikut dalam rombongan delegasi yang mendampingi Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dalam kunjungan ke Amerika Serikat (AS), beberapa waktu lalu.

Troyjo yang juga menjabat Wakil Menteri Perekonomian Brasil ini, berada di Miami untuk menghadiri sejumlah rapat antara jajaran pemerintahan Brasil dan AS beberapa waktu lalu. Namun Troyjo tidak ikut hadir dalam jamuan makan malam yang digelar Presiden Donald Trump untuk Bolsonaro di Florida sekitar 9 hari lalu.

Sekretaris Pers untuk Presiden Brasil, Fabio Wajngarten, yang juga ikut dalam rombongan delegasi Brasil dan hadir dalam jamuan makan malam itu, terlebih dulu dinyatakan positif virus Corona. Selama berada di Florida, Wajngarten sempat berfoto bersama dan ada dalam jarak dekat dengan Trump.

Trump sendiri telah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan negatif virus Corona.

Tonton juga Positif Corona, Idris Elba: Ini Serius Ayo Cuci Tangan :

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/tor)