Curi Angpau Rp 8 Juta, Seorang TKI Dibui di Singapura

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 18:13 WIB
Chinese grandfather giving grandson red pocket
Ilustrasi (iStock)
Singapura -

Satu lagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terjerat kasus pidana di Singapura. Kali ini, seorang TKI dijatuhi vonis tiga minggu penjara karena mencuri uang angpau sebesar SG$ 800 (Rp 8,1 juta) dari keluarga majikannya saat Tahun Baru Imlek.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (6/3/2020), TKI yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) ini diidentifikasi bernama Siti Aisyah Riyadi Putri (26). Dia diketahui mulai bekerja pada majikannya di Singapura sejak Maret 2019.

Siti mengaku bersalah atas dua dakwaan pencurian yang dijeratkan terhadapnya, satu dakwaan lainnya masuk dalam pertimbangan hakim.

Diungkapkan dalam sidang bahwa Siti sedang membersihkan rumah majikannya saat Tahun Baru Imlek tahun ini, ketika dia memutuskan untuk mencuri uang angpau. Menurut dokumen pengadilan setempat, Siti melakukan tindak pencurian ini karena butuh uang untuk ayahnya, yang dirawat di rumah sakit dan harus dioperasi.

Disebutkan lebih lanjut bahwa Siti mencuri dua kantong angpau yang total bernilai SG$ 300 dari salah satu putra majikannya yang berusia 18 tahun dan satu angpau lainnya yang juga bernilai SG$ 300 dari satu anak lainnya yang berusia 24 tahun.

Dakwaan ketiga yang melibatkan pencurian SG$ 200 dari angpau milik anggota keluarga lainnya, menjadi pertimbangan hakim.

Selanjutnya
Halaman
1 2