Super Tuesday Digelar di AS, Joe Biden Menang di 7 Negara Bagian

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 10:29 WIB
Former U.S. Vice President Joe Biden announces his candidacy for the Democratic presidential nomination in this still image taken from a video released April 25, 2019. BIDEN CAMPAIGN HANDOUT via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVES
Joe Biden (BIDEN CAMPAIGN HANDOUT via REUTERS)

Diketahui bahwa pemilu awal ini saling memperebutkan delegasi untuk mendukung para kandidat dalam penentuan capres utama pada konvensi Partai Demokrat yang akan digelar Juli mendatang di Milwaukee. Total ada 1.357 delegasi yang diperebutkan dalam Super Tuesday pada Selasa (3/3) waktu setempat.

Negara bagian California dan Texas, yang memiliki banyak delegasi, disebut sebagai area pertempuran utama. California memiliki 415 delegasi dan Texas memiliki 228 delegasi. Biden harus terus mendominasi untuk mencegah Sanders memimpin nominasi kandidat capres Partai Demokrat.

Selain Biden dan Sanders, kandidat lain yang juga mencalonkan diri adalah Pete Buttigieg, Elizabeth Warren, Amy Klobuchar, Michale Boomberg dan Tulsi Gabbard.

Halaman

(nvc/ita)