Nyaris 91.000 Orang Terinfeksi Virus Corona di Dunia, 3.116 Orang Meninggal

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 14:03 WIB
Korea Selatan membuka layanan kesehatan untuk pemeriksaan corona via drive-thru. Hal itu dilakukan guna mengurangi terjadinya kontak untuk cegah penyebaran virus corona.
Ilustrasi -- Pemeriksaan virus corona dalam bentuk drive-thru di Korea Selatan (AP Photo)
Beijing -

Wabah virus corona dilaporkan telah menyebar luas ke sedikitnya 75 negara dan wilayah, dengan nyaris 91 ribu orang terinfeksi. Jumlah korban meninggal secara global sejauh ini mencapai 3.116 orang.

Seperti dilansir CNN dan Channel News Asia, Selasa (3/3/2020), jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di luar China daratan sejauh ini melampaui 10 ribu orang.

Hingga Selasa (3/3) waktu setempat, total 90.853 kasus virus corona terkonfirmasi secara global. Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) pada Selasa (3/3) waktu setempat melaporkan secara nasional, ada total 80.151 kasus virus corona di China.

Itu berarti sejauh ini sudah 10.702 kasus virus corona yang dilaporkan di luar China daratan. Virus corona diketahui telah menyebar ke sedikitnya 75 negara atau wilayah di luar China daratan, termasuk Indonesia yang sejauh ini melaporkan dua kasus.

Data terbaru hingga Selasa (3/3) waktu setempat juga menyebut total 3.116 orang meninggal dunia akibat virus corona di sebanyak 12 negara/wilayah, termasuk China.

Dalam laporannya, NHC menyebut total 2.943 orang meninggal di wilayah China daratan hingga Senin (2/3) tengah malam waktu setempat.

Sekitar 173 orang lainnya meninggal di sedikitnya 11 negara atau wilayah di luar China daratan.

Jumlah itu terdiri atas 34 orang meninggal di Korea Selatan (Korsel), 66 orang meninggal di Iran, 52 orang meninggal di Italia, 12 orang meninggal di Jepang -- termasuk enam penumpang kapal pesiar Diamond Princess, enam orang meninggal di Amerika Serikat (AS), tiga orang meninggal di Prancis, dua orang meninggal di Hong Kong, dan masing-masing satu orang meninggal di Filipina, Thailand, Taiwan dan Australia.

Simak Video "Khasiat Temulawak yang Digadang Mampu Cegah Infeksi Corona"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2