Corona Sudah Menyebar ke 46 Negara, 82.000 Orang Terinfeksi dan 2.801 Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 10:39 WIB
Antisipasi penyebaran virus corona yang kini memiliki nama resmi Covid-19 terus dilakukan di China. Warga disemprot desinfektan untuk menangkal virus tersebut.
Seorang warga di China disemprot disinfektan untuk mencegah wabah virus corona (Chinatopix Via AP)
Beijing -

Virus corona kian merajalela. Otoritas China melaporkan 29 kematian baru akibat virus corona atau Covid-19 di wilayahnya, yang diklaim sebagai angka terendah dalam sebulan terakhir. Jumlah korban meninggal akibat virus corona sejauh ini melampaui 2.800 orang secara global.

Seperti dilansir Channel News Asia dan kantor berita Xinhua News Agency, Kamis (27/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengumumkan sudah 2.744 orang meninggal dunia akibat virus corona di wilayah China daratan. Dengan 2.641 orang di antaranya meninggal di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah ini.

NHC menyebut ada 29 kematian baru sepanjang Rabu (26/2) waktu setempat, yang terdiri atas 26 orang meninggal di Provinsi Hubei dan masing-masing satu orang meninggal di kota Beijing, Heilongjiang dan Henan.

Diklaim oleh NHC bahwa jumlah kematian baru di wilayah China daratan mengalami penurunan selama tiga hari berturut-turut dan mencapai angka terendah sejak 29 Januari lalu saat diumumkan 26 kematian baru dalam sehari.

Korban meninggal di luar China daratan sejauh ini dilaporkan mencapai 57 orang. Jumlah itu terdiri atas 19 orang meninggal di Iran, masing-masing 12 orang meninggal di Korea Selatan (Korsel) dan Italia, delapan orang meninggal di Jepang, masing-masing dua orang meninggal di Hong Kong dan Prancis, dan masing-masing satu orang meninggal di Filipina dan Taiwan.

Dengan demikian, secara global sudah 2.801 orang meninggal dunia akibat virus corona.

Simak Video "Lawan Corona, Hongkong Kucurkan Anggaran Masif"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2