Sudah 19 Orang Meninggal Akibat Corona di Iran, Total 139 Orang Terinfeksi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 17:12 WIB
Korban meninggal akibat virus corona di Iran bertambah menjadi 15 orang. Untuk mengantisipasi bertambahnya korban, Iran melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.
Foto: AP/Ebrahim Noroozi
Teheran -

Keganasan virus corona terus menelan korban jiwa di Iran. Otoritas Iran hari ini melaporkan empat lagi kematian akibat virus corona dalam waktu 24 jam terakhir.

Dengan demikian, total kematian akibat virus corona di negeri itu sejauh ini mencapai 19 orang. Kementerian Kesehatan Iran menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (26/2/2020), ada 44 kasus baru corona dalam 24 jam terakhir, termasuk empat orang yang meninggal tersebut.



Dengan tambahan 44 kasus tersebut, maka sejauh ini tercatat 139 orang terinfeksi virus mematikan itu di Iran. Kementerian Kesehatan Iran melaporkan bahwa 15 kasus baru COVID-19 muncul di kota suci Syiah, Qom, sembilan kasus baru di Teheran, tiga kasus di Khuzestan, dua kasus masing-masing di Sistan dan Baluchistan, Kohgiluyeh dan Boyerahmad, dan Fars, serta satu kasus di Markazi, Kermanshah, Ardebil, Mazandaran, Lorestan, Semnan dan Hormozgan.

Pusat wabah virus corona ini adalah di Qom, kota suci Syiah yang dihuni hampir sejuta orang, yang terletak lebih dari 100 kilometer di barat daya Teheran.

Selanjutnya
Halaman
1 2