Terus Bertambah, 7 Orang Tewas dan 272 Orang Terinfeksi Corona di Italia

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 18:28 WIB
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu
Ilmuwan dunia terus berupaya mengembangkan vaksin untuk virus corona (AP Photo)
Roma -

Jumlah kasus virus corona di wilayah Italia dilaporkan kembali bertambah, dengan sejauh ini mencapai 272 kasus. Sedikitnya tujuh pasien virus corona di Italia dilaporkan meninggal dunia.

Seperti dilansir CNN, Selasa (25/2/2020), laporan kantor media Departemen Perlindungan Sipil Italia melaporkan 40 kasus virus corona baru saja terdeteksi di wilayah Italia Utara sejak Senin (24/2) malam waktu setempat. Tambahan kasus ini menjadikan jumlah total kasus virus corona di Italia saat ini 272 kasus.

Dari jumlah tersebut, sekitar 206 kasus di antaranya ada di wilayah Lombardy, Italia Utara. Sekitar 38 kasus lainnya ada di Veneto, 21 kasus di Emilia-Romagna, tiga kasus di Piedmont dan satu kasus di Bolzano-Trentino. Semuanya merupakan wilayah Italia Utara.

Tiga kasus lainnya terkonfirmasi di wilayah ibu kota Roma.

Korban meninggal akibat virus corona juga dilaporkan bertambah menjadi tujuh orang. Enam orang meninggal dunia di Lombardy dan satu orang lainnya meninggal dunia di Veneto.

Laporan media setempat, The Local, menyebut satu pasien yang merupakan seorang pria berusia 62 tahun meninggal dunia di Lombardy pada Senin (24/2) malam waktu setempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2