Korsel Laporkan 142 Kasus Baru Corona dalam Sehari, 2 Orang Meninggal

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 16:42 WIB
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu
Foto: AP Photo
Seoul -

Otoritas Korea Selatan (Korsel) melaporkan 142 kasus baru virus corona hari Sabtu (22/2) ini, lonjakan tertinggi jumlah kasus dalam sehari. Kebanyakan kasus baru ini melibatkan pasien yang sedang dirawat di rumah sakit karena masalah kesehatan jiwa.

Dengan tambahan kasus-kasus baru tersebut, maka total jumlah kasus coronavirus di Korsel saat ini mencapai 346, atau tertinggi kedua di luar China. Lonjakan kasus terjadi di rumah sakit di kota Cheongdo menyusul lonjakan serupa di kalangan anggota sekte di kota Daegu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, KCDC menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (22/2/2020), bahwa di antara 142 kasus baru tersebut, 92 kasus di antaranya terkait dengan para pasien atau staf di Rumah Sakit Cheongdo Daenam.

"Sebagian besar pasien rumah sakit yang terdiagnosa (virus corona) adalah mereka yang tinggal sebagai pasien rawat inap karena penyakit mental," kata Wakil Menteri Kesehatan Korsel Kim Gang-lip kepada para wartawan hari ini.



Dia menambahkan bahwa beberapa kasus menunjukkan "tak ada koneksi epidemiologi yang terkonfirmasi", artinya mereka tidak yakin di mana atau bagaimana pasien-pasien tersebut tertular virus corona.

Tonton juga China Klaim Virus Corona 'Habis' Maret :

Selanjutnya
Halaman
1 2