234 Orang Positif Corona di 2 Penjara China, Sejumlah Pejabat Dipecat

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 17:36 WIB
Banyaknya jumlah orang yang postif virus corona di Wuhan membuat sejumlah lokasi disulap jadi rumah sakit darurat. Yuk, lihat aktivitas para pasien di rs itu.
Sejumlah pasien virus corona di China dirawat di rumah sakit darurat (Chinatopix via AP Photo)
Beijing -

Kasus virus corona menyebar secara luas di dalam dua penjara yang di wilayah China daratan, hingga menginfeksi total 234 orang. Sejumlah pejabat tinggi yang dianggap bertanggung jawab atas penyebaran virus corona di kedua penjara itu telah dipecat.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (21/2/2020), otoritas China menemukan penyebaran virus corona dalam jumlah besar di dua penjara yang ada di wilayah Provinsi Shandong dan Provinsi Zhejiang.

Kasus virus corona dari dua penjara itu berkontribusi besar pada 258 kasus baru di luar Provinsi Hubei, pusat wabah ini, pada Kamis (20/2) waktu setempat.

Pemerintah provinsi tersebut memecat Kepala Departemen Kehakiman di Provinsi Shandong setelah penyebaran virus corona terdeteksi di penjara Rencheng di kota Jining. Tujuh sipir penjara tersebut juga ikut dipecat.

Secara keseluruhan, 207 orang di dalam penjara itu dinyatakan positif virus corona. Penyebaran virus corona di penjara tersebut diketahui diawali oleh seorang sipir penjara setempat pada 13 Februari lalu.

Wabah virus corona di penjara Rencheng ini mengungkapkan bahwa beberapa departemen tidak bekerja dengan baik.

"Mereka menjalankan tanggung jawab mereka dengan buruk, kinerja mereka tidak solid dan langkah-langkah pencegahan wabah tidak akurat," sebut Wakil Sekjen Pemerintah Provinsi Shandong, Yu Chenghe.

Pemerintah Pikir-pikir Evakuasi 74 WNI di Kapal Pesiar Jepang:

Selanjutnya
Halaman
1 2