Pria di Australia Bakar Mobil, Istri dan 3 Anaknya Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 13:57 WIB
In this Wednesday, Feb. 19, 2020, photo, police attend the scene of a car fire in Brisbane, Australia. Hannah Baxter, 31, and her children Aaliyah, 6, Lainah, 4, and Trey, 3, died after their car was set alight on a street in suburban Brisbane on Wednesday morning. (Dan Peled/AAP Image via AP)
Polisi Australia memeriksa mobil yang diduga dibakar Baxter hingga menewaskan istri dan 3 anaknya (Dan Peled/AAP Image via AP)
Brisbane -

Seorang pria di Australia diduga membunuh istri dan tiga anaknya sendiri, sebelum dia ditemukan tewas. Pria yang mantan pemain rugby profesional ini diduga sengaja membakar mobil yang ditumpangi istri dan anak-anaknya di pinggiran Brisbane.

Seperti dilansir AFP, Kamis (20/2/2020), Rowan Baxter (42) yang merupakan mantan pemain Liga Rugby untuk New Zealand Warriors, ditemukan tewas dengan luka tusukan di tubuhnya. Laporan media lokal, The Australian, menyebut Baxter menuangkan bensin ke mobil yang ditumpangi keluarganya lalu membakarnya.

Istrinya, Hannah Baxter (31), dinyatakan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Brisbane pada Rabu (19/2) waktu setempat. Beberapa jam sebelumnya, ketiga anak Baxter dan Hannah ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah mobil yang hangus terbakar di pinggiran Brisbane. Ketiga anak itu berusia 3 tahun, 4 tahun dan 6 tahun.

Menurut The Australian, Hannah sempat melompat keluar dari mobilnya yang terbakar dan berguling di aspal sambil berkata: "Dia menuangkan bensin ke saya."

Otoritas setempat menyebut Hannah dilarikan ke rumah sakit dengan luka bakar parah di tubuhnya. Namun sayang, nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Laporan media Australia lainnya, ABC, melaporkan bahwa Baxter ada di dalam kendaraan yang terbakar, namun berhasil keluar sebelum tewas di trotoar. Laporan lainnya menyebut Baxter tewas karena luka tusukan yang disebabkan oleh dirinya sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2