1 WNI di Singapura Sembuh dari Corona Usai Dirawat 2 Minggu di RS

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 12:45 WIB
Virus corona yang menyebar di wilayah Wuhan, China, membuat sejumlah warganya terjangkit dan harus dievakuasi ke rumah sakit. Tim medis pun bantu evakuasi warga
Ilustrasi -- Tim medis yang menangani wabah virus corona di China (Chinatopix via AP)
Singapura -

Seorang wanita Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Singapura dinyatakan sembuh dari virus corona. WNI ini dipulangkan dari rumah sakit setempat setelah dirawat selama dua minggu.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (19/2/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam pernyataan terbaru mengumumkan lima pasien virus corona atau Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit, pada Selasa (18/2) waktu setempat, usai mengalami kesembuhan total.

"Lima kasus lainnya untuk infeksi Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari (kasus 5, 8, 21, 38 dan 76)," demikian pernyataan otoritas Singapura melalui situs resminya yang diakses pada Rabu (19/2) waktu setempat.

Kasus 21 merujuk pada kasus seorang wanita WNI berusia 44 tahun yang dinyatakan positif virus corona sejak 4 Februari lalu. WNI ini dinyatakan sebagai orang ke-21 yang positif virus corona di wilayah Singapura, oleh karena itu kasusnya diberi nama 'kasus 21'.

WNI yang tidak disebut namanya ini bekerja sebagai PRT untuk seorang wanita Singapura, yang terlebih dulu terinfeksi virus corona. Kasus majikan si WNI ini diberi nama 'kasus 19'. Si majikan diketahui bekerja sebagai salesperson untuk sebuah toko produk kesehatan, Yong Thai Hang, yang sering dikunjungi turis China. Hingga kini, si majikan masih dirawat di rumah sakit. Diketahui bahwa suami dan anak laki-laki si majikan -- bayi berusia 6 bulan -- juga ikut terinfeksi virus corona.

WNI ini diketahui tinggal di Jalan Bukit Merah bersama majikannya dan keluarganya. Dia diduga tertular oleh majikannya karena mereka tinggal serumah. Sedangkan si majikan diduga tertular oleh rombongan turis China yang datang mengunjungi Yong Thai Hang.

Tonton juga Gegara Corona, 3 Negara Ini Dihantui Resesi :

Selanjutnya
Halaman
1 2