Lagi! Penembakan di Pusat Perbelanjaan di Bangkok, 1 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 18:02 WIB
A gunman opened fire at a shopping mall in Bangkok on Tuesday (Feb 18). (Photo: Twitter/Disaster_TH)
Penembakan terjadi di dalam klinik kecantikan di salah satu pusat perbelanjaan di Bangkok (Twitter/Disaster_TH via Channel News Asia)
Bangkok -

Aksi penembakan kembali terjadi di wilayah Thailand. Seorang pria bersenjata menembak mati satu orang dan melukai satu orang lainnya di sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (18/2/2020), aksi penembakan ini dilaporkan terjadi di dalam Century The Movie Plaza, dekat Monumen Kemenangan di Bangkok, pada Rabu (18/2) waktu setempat. Satu pelaku penembakan dilaporkan kabur dari lokasi usai beraksi.

Kepolisian Thailand menyebut aksi penembakan ini didasari oleh masalah pribadi, yang tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Satu orang tewas dan satu orang lainnya luka-luka," tutur Kolonel Polisi Krissana Pattanacharoen dari Kepolisian Thailand kepada Reuters.

Dalam pernyataannya, Kepolisian Thailand mengakui pihaknya telah mengetahui identitas pelaku penembakan dan sedang berupaya menangkapnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa penembakan terjadi di sebuah klinik kecantikan bernama The Icon Clinic, yang terletak di lantai empat pusat perbelanjaan tersebut. Sejumlah saksi mata, seperti dikutip media lokal Thai Rath, mengakui mendengar beberapa kali suara tembakan.

Media lokal lainnya, Workpoint, melaporkan bahwa satu korban luka, yang diidentifikasi berjenis kelamin perempuan, telah dilarikan ke Rumah Sakit Phyathai Nawamin.

Penembakan di pusat perbelanjaan ini terjadi 10 hari setelah penembakan brutal yang dilakukan seorang tentara di Provinsi Nakhon Rachasima, yang juga disebut sebagai Korat. Sedikitnya 29 orang tewas dan 58 orang lainnya luka-luka dalam penembakan massal yang disebut sebagai yang terbesar di Thailand itu.

Berita Dunia: 16 Jam Horor Penembakan di Thailand:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)