Skullbreaker Challenge Hype di TikTok, Ada Remaja AS Lumpuh-Gegar Otak

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 17:38 WIB
Logo TikTok
Ilustrasi (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Miami -

Sebuah tantangan bernama 'skullbreaker challenge' yang viral di media sosial memicu kekhawatiran para orang tua di Amerika Serikat (AS). Tantangan berbahaya yang marak dilakukan oleh kalangan remaja ini telah memicu sejumlah korban luka-luka.

Tantangan yang viral lewat medsos ini menjadi tren kekinian (hype) para remaja. Karena berjatuhan korban, tantangan ini memicu kekhawatiran.

Seperti dilansir NBC Miami dan New York Post, Sabtu (15/2/2020), korban luka akibat tantangan yang viral di medis sosial itu dilaporkan muncul di Miami, New Jersey, dan Arizona. Dalam kasus di Miami, Florida, ibu dari korban menyerukan tindakan tegas dari otoritas sekolah usai putrinya luka-luka usai ikut tantangan ini.

Remaja putri yang tidak disebut namanya itu menuturkan bahwa dirinya di-bully untuk melakukan 'skullbreaker challenge' di South Dade Senior High School. Tantangan itu diketahui menjadi salah satu tantangan terbaru yang viral dan tren di media sosial TikTok.

Dalam tantangan yang dianggap berbahaya itu, ada tiga orang yang berdiri sejajar dan melompat bersama-sama. Saat orang yang ada di tengah melompat, dua orang lainnya menendang kaki orang tersebut hingga orang itu terjatuh ke belakang, dengan kemungkinan besar kepala atau punggung terhantam ke lantai.

"Saya melompat sangat tinggi, dan saya ingat mereka menendang kaki saya. Saya seperti, 'Apa yang terjadi?'," tutur remaja ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3