Malaysia Pulangkan 4 Pasien Virus Corona yang Berhasil Sembuh

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 14:43 WIB
Wabah virus Corona dari China memang cukup membuat warga di seluruh penjuru dunia harus bersiap siaga. Pasalnya, hingga kini ratusan korban jiwa telah menjadi korbannya.
Warga China memakai masker saat menaiki kereta bawah tanah di tengah wabah virus corona (AP Photo)
Kuala Lumpur -

Empat pasien virus corona di Malaysia dinyatakan telah sembuh sepenuhnya. Sejauh ini, total tujuh pasien virus corona di Malaysia yang berhasil sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

Seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Channel News Asia, Sabtu (15/2/2020), Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dr Wan Azizah Wan Ismail, mengungkapkan empat pasien itu diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Jumat (14/2) waktu setempat.

Disebutkan Wan Azizah bahwa empat pasien yang sembuh itu merupakan kasus pertama, kedua, ketiga dan kelima dari total 19 kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah Malaysia sejak 25 Januari lalu.

"Mereka semuanya warga negara China, yang terdiri atas dua wanita berusia 66 tahun dan 36 tahun, juga dua bocah laki-laki berusia 11 tahun dan dua tahun," tutur Wan Azizah dalam konferensi pers usai memimpin rapat Komisi Penanggulangan Bencana Nasional yang khusus membawa virus corona atau Covid-19.

Wan Azizah menegaskan bahwa sejauh ini ada 19 kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah Malaysia, dengan 13 kasus melibatkan warga negara China yang sedang berkunjung ke negara tersebut dan enam kasusnya lainnya melibatkan warga Malaysia.

Tonton juga Wajah Virus Corona SARS-CoV-2 di Mikroskop Elektron :

Selanjutnya
Halaman
1 2