1.526 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, 67 Ribu Orang Lebih Terinfeksi

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 09:40 WIB
Wabah virus corona telah ditetapkan oleh WHO sebagai darurat global. Para ilmuwan di berbagai negara di dunia berlomba-lomba mengembangkan vaksin dari virus itu
Para ilmuwan terus berupaya mengembangkan vaksin untuk virus corona (AP Photo)
Beijing -

Otoritas kesehatan China melaporkan ada 143 kematian baru akibat virus corona di wilayahnya. Dengan demikian, secara global total sudah 1.526 orang meninggal dunia akibat virus corona, dengan sebagian besar kasus ada di wilayah China daratan.

Seperti dilansir CNN dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Sabtu (15/2/2020), otoritas kesehatan China dalam laporan terbaru pada Sabtu (15/2) waktu setempat menyebut jumlah korban tewas akibat virus corona atau Covid-19 di wilayah China daratan mencapai 1.523 orang.

Tiga orang lainnya meninggal akibat virus corona di Hong Kong, Filipina dan Jepang.

Dari 143 kematian baru di wilayah China daratan, sekitar 139 orang meninggal di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona. Laporan kantor berita Xinhua News Agency menyebut dua orang lainnya meninggal di Provinsi Henan dan masing-masing satu orang meninggal di Beijing dan Chongqing.

Otoritas kesehatan China juga mengumumkan 2.641 kasus baru di wilayahnya. Dari jumlah itu, sekitar 2.420 kasus dilaporkan di wilayah Provinsi Hubei. Ini berarti, sejauh ini total 66.492 kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan.

Jika ditambah dengan sekitar 605 kasus di sedikitnya 27 negara lainnya, maka jumlah total kasus virus corona secara global kini mencapai 67.097 kasus.

Tonton juga 6 Petugas Medis di China Tewas Akibat Virus Corona :

Selanjutnya
Halaman
1 2