Lepaskan Puluhan Tembakan di Bangkok, Seorang Pria Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 15:41 WIB
Police in tactical gear leave the site of a shooting in Bangkok, Thailand, Friday, Feb. 14, 2020. Multiple gunshots were fired in the air by a man in the middle of the capital Bangkok, police said Friday. The man suspected of firing some 20-40 shots was refusing to surrender more than six hours later. (AP Photo/Sakchai Lalit)
Polisi Thailand saat meninggal lokasi penembakan di Bangkok (AP Photo/Sakchai Lalit)
Bangkok -

Insiden penembakan kembali terjadi di wilayah Thailand, beberapa hari setelah penembakan brutal yang merenggut 29 nyawa. Kali ini, seorang pria melepas puluhan tembakan di wilayah Bangkok bagian tengah.

Seperti dilansir Associated Press dan Channel News Asia, Jumat (14/2/2020), pria itu dilaporkan melepaskan sebanyak 20-40 tembakan ke udara dengan sebuah pistol tangan yang dibawanya. Insiden ini terjadi di luar sejumlah gedung komersial di gang Chula Soi 10 di distrik Pathumwan, dekat Universitas Chulalongkorn, Bangkok.

Kepolisian Thailand membersihkan area sekitar lokasi kejadian dan media lokal Thailand melaporkan bahwa salah satu anggota keluarga pelaku penembakan dihadirkan ke lokasi untuk membujuknya agar menyerah.

Setelah dilakukan perundingan dan pengepungan selama enam jam, pelaku akhirnya menyerahkan diri dan setuju untuk dibawa ke kantor polisi setempat. Pelaku resmi ditangkap pada Jumat (14/2) pagi, sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Pelaku dilaporkan melepas tembakan ke beberapa arah yang berbeda. Penyelidikan terhadap insiden ini masih berlangsung.

Dalam pernyataan kepada wartawan setempat, Kepala Kepolisian Metropolitan Bangkok, Letnan Jenderal Polisi Pakkapong Pongpetra, menyebut insiden ini berkaitan dengan konflik pribadi yang dimiliki pelaku.

Video Penembakan Brutal di Thailand, Panglima AD: Salahkan Saya :

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2