Brasil Pulangkan Puluhan Warganya dari Wuhan di Tengah Wabah Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 19:20 WIB
Brazilians hold a Brazilian flag after arriving from Wuhan, China, the epicenter of the coronavirus at the Annapolis Air Force Base, in Anapolis city, Goias state, Brazil, Sunday, Feb. 9, 2020. Dozens of Brazilians landed early Sunday morning at the airbase in the Brazilian state of Goias, where they will spend the next 18 days in quarantine. (AP Photo/Beto Barata)
Warga Brasil yang dipulangkan dari Wuhan, China di tengah wabah virus corona (AP Photo/Beto Barata)
Brasilia -

Puluhan warga Brasil dipulangkan dari kota Wuhan, China, di tengah wabah virus corona. Setibanya di negara asal mereka, orang-orang itu selanjutnya akan dikarantina untuk 18 hari ke depan.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (10/2/2020), dua pesawat yang membawa warga Brasil itu mendarat di pangkalan udara Goias, yang berjarak 150 kilometer dari ibu kota Brasilia, pada Minggu (9/2) waktu setempat. Terdapat 34 warga Brasil dan orangtua mereka yang berkewarganegaraan asing di dalam pesawat itu.

Warga Brasil yang dipulangkan dari Wuhan ini kebanyakan mahasiswa dan keluarga mereka.

Tayangan televisi setempat dan foto media lokal menunjukkan mereka berjalan turun dari pesawat dengan semuanya memakai masker yang menutupi mulut dan hidung mereka. Beberapa orang tampak membentangkan bendera nasional Brasil berukuran kecil ke arah kamera wartawan yang menyorot mereka.

Dari pangkalan udara Goias, orang-orang itu dibawa dengan sejumlah bus ke beberapa hotel untuk transit. Semuanya akan dikarantina lebih lanjut selama 18 hari ke depan. Sekitar 11 awak pesawat dan tujuh tenaga medis yang ikut dalam dua pesawat itu juga akan dikarantina untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Sebelum mendarat di Goias, pesawat itu sempat berhenti di Warsawa, Polandia, untuk menurunkan enam warga Polandia yang juga dipulangkan dari Wuhan. Keenam warga Polandia itu langsung diserahkan kepada otoritas setempat untuk ditangani lebih lanjut.

Tonton juga 2.649 Pasien Corona di China Dinyatakan Sembuh :

Selanjutnya
Halaman
1 2