Presiden China Kunjungi Pusat Penanggulangan Virus Corona di Beijing

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 17:59 WIB
Momen saat Xi Jinping mengunjungi pusat penanggulangan virus corona di Beijing
Momen saat Xi Jinping mengunjungi pusat penanggulangan virus corona di Beijing (CCTV via CNN)
Beijing -

Presiden China, Xi Jinping, menginspeksi upaya penanggulangan virus corona di ibu kota Beijing. Ini menjadi momen pertama kalinya Xi muncul di garis terdepan dalam perang melawan wabah virus corona yang telah merenggut lebih dari 900 nyawa secara global.

Seperti dilaporkan media nasional China, CCTV dan dilansir CNN, Senin (10/2/2020), Xi mendatangi sebuah pusat khusus penanggulangan virus corona di distrik Chaoyang, Beijing pada Senin (10/2) waktu setempat. Dia tampak memakai masker pelindung di wajahnya.

Laporan televisi nasional China Global Television Network (CGTN) menyebut Xi mengunjungi pusat penanggulangan itu untuk mengetahui soal upaya pencegahan dan pengendalian virus corona, serta menginspeksi pasokan kebutuhan sehari-hari bagi warga.

Diketahui bahwa warga Beijing mulai kembali bekerja pada Senin (10/2) waktu setempat, setelah liburan Tahun Baru Imlek diperpanjang akibat wabah virus corona yang memaksa jutaan warga mengkarantina diri di rumah masing-masing.

CNN menyebut bahwa sosok Xi secara aneh seperti menghilang dalam beberapa pekan terakhir saat virus corona mewabah. Dia tidak muncul di halaman depan surat kabar nasional atau dalam tayangan utama CCTV.

Padahal biasanya, sebut CNN, Xi mendominasi pemberitaan media-media nasional China meskipun saat aktivitasnya tidak terlalu layak diberitakan.

Tonton juga Kondisi Bandara Soekarno Hatta Usai Rute ke China Ditutup :

Selanjutnya
Halaman
1 2