8 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Terbakar di Dermaga Alabama AS

Indra Komara - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 05:30 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Sebanyak 35 kapal rusak dalam insiden kebakaran di Dermaga Alabama, Amerika Serikat. Peristiwa ini juga menyebabkan delapan orang tewas.

Seperti dikutip Associated Press (AP), Selasa (28/1/2020), Kepala Pemadam Kebakaran Desa Scottsboro, Gene Necklaus mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan bisa bertambah.

"Jumlah itu bisa naik, karena kita tidak tahu berapa banyak yang ada di kapal yang tenggelam," ujarnya.



Api muncul tengah malam dengan cepat melalap dermaga saat orang-orang tidur di Kota Jackson. Dermaga kayu yang terbakar itu setidaknya menyebabkan 35 kapal terbakar dan atap aluminium yang menutupi banyak kapal meleleh dan runtuh.

"Itu menakutkan. Hal terburuk bagi saya adalah anda bisa mendengar orang berteriak minta tolong, dan tidak ada yang bisa kami lakukan. Tidak ada yang bisa melakukan apa pun untuk sampai ke mereka," kata seorang warga Julie Jackson, yang tinggal bersama suami dan putranya di rumah kapal di dermaga lain yang tidak terbakar.

Sebanyak tujuh orang yang selamat dari kebakaran itu dilarikan ke rumah sakit. Necklaus mengatakan beberapa kapal yang terbakar tenggelam di dermaga.



Api menghancurkan dermaga B, sekitar 46 meter dari dermaga A di mana perahu pacar Durham ditambatkan. Pihaknya mengerahkan penyelam untuk mencari korban yang hilang di perairan.

"Ada banyak orang yang diselamatkan dari air yang menyelamatkan diri dengan masuk ke air. Kami mencoba untuk mendapatkan penyelam di sini untuk mencari kemungkinan korban," kata Wakil Kepala Sheriff Kabupaten Jackson Rocky Harnen kepada AP.

Tonton juga video Jelang Sidang Pemakzulan, Trump Malah Terbang ke Swiss:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/maa)