Pria WNI Ditemukan Tewas di Tambang Pasir Malaysia, Diduga Dibunuh

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 18:05 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Kuala Lumpur -

Seorang pria yang diyakini warga negara Indonesia (WNI) ditemukan tewas di sebuah area tambang pasir di Bota Kanan, Perak, Malaysia. Dugaan menyebut pria WNI ini dibunuh.

Seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir The Star, Jumat (24/1/2020), Kepala Kepolisian Distrik Perak Tengah, Inspektur Barudin Wariso, menyatakan pihaknya awalnya menerima laporan dari warga yang berujung temuan jenazah korban pada pukul 08.20 waktu setempat.

Pemeriksaan awal menunjukkan jenazah pria itu berusia 30-an tahun dan hanya memakai celana jeans. Luka memar ditemukan di beberapa bagian tubuh jenazah itu, selain luka-luka di kepala yang diduga dipicu oleh benda tajam.

"Kami meyakini korban melakukan perlawanan sebelum tewas, karena jari tengah sebelah kanan ditemukan nyaris putus, mungkin karena pergulatan di beberapa lokasi di sekitar area tersebut, sebelum korban ambruk di lokasi dia ditemukan," tutur Barudin kepada wartawan setempat.

Barudin mengatakan bahwa berdasarkan kondisi jenazah, korban diyakini telah dibunuh 10 jam sebelum ditemukan. Tidak ada dokumen identitas yang ditemukan pada korban. Barudin menambahkan bahwa polisi tengah menyelidiki latar belakang korban, sementara senjata pembunuh belum ditemukan.

Laporan Bernama menyebut korban diyakini sebagai seorang WNI. Namun identitasnya tidak disebut lebih lanjut.

Tonton juga video Menlu Retno Serah-Terimakan WNI Sandera Abu Sayyaf ke Keluarga:

Selanjutnya
Halaman
1 2