9 Orang Tewas, China Ingatkan Virus Corona Misterius Bisa Bermutasi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 16:31 WIB
Foto: AP Photo/Dake Kang
Beijing -

Pejabat-pejabat kesehatan China mengingatkan bahwa virus corona baru yang telah menginfeksi ratusan orang di negeri itu, bisa bermutasi. Peringatan ini disampaikan China seiring negara-negara di dunia mengambil langkah-langkah skrining para traveler untuk mencegah pandemi global.

Pejabat-pejabat kesehatan China menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (22/1/2020) bahwa jelas "virus ini beradaptasi dan bermutasi."


Virus corona misterius yang sejauh ini telah menewaskan sembilan orang di China tersebut, berasal dari kota Wuhan yang berpenduduk 11 juta orang. Virus corona ini mulai menginfeksi orang pada akhir tahun lalu dan sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 400 orang di 13 provinsi dan kota-kota China, termasuk di Beijing dan Shanghai.

Setelah terkonfirmasi bahwa virus ini bisa menyebar dari manusia ke manusia, pejabat-pejabat di Wuhan meminta masyarakat untuk menghindari kota tersebut. "Jika tidak perlu, kami menyarankan agar masyarakat tidak datang ke Wuhan," tutur Wali Kota Wuhan, Zhou Xianwang.

Simak Juga Video "Virus Corona Mulai Mewabah di AS, Satu Orang Terinfeksi"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2