3 Orang Termasuk Bocah 2 Tahun Tewas dalam Perampokan di Thailand

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 14:51 WIB
Foto: Internet
Bangkok - Tiga orang tewas di Thailand ketika seorang pria bersenjata merampok sebuah toko perhiasan. Korban tewas termasuk seorang bocah laki-laki berumur dua tahun.

Kepolisian menyatakan bahwa empat orang lainnya mengalami luka serius ketika pelaku menembak membabi-buta dengan sebuah pistol dalam peristiwa perampokan bersenjata di provinsi Lopburi pada Kamis (9/1) malam waktu setempat. Pelaku yang mengenakan topeng berhasil kabur dengan membawa lari perhiasan senilai 500 ribu baht (US$ 16.500).


Kepolisian provinsi setempat menyatakan seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (10/1/2020), dua korban tewas lainnya adalah seorang penjaga keamanan dan seorang sales. Tidak disebutkan identitas korban.

Dalam rekaman CCTV terlihat bagaimana pelaku menyerbu toko perhiasan itu, kemudian melepas tembakan dan melompati konter ketika para korban tergeletak kesakitan.



Wakil Komandan Kepolisian Sumeth Punsri mengatakan, serangan mematikan hanya berlangsung sekitar satu menit sebelum pelaku kabur dengan motornya.

Terkait perampokan ini, otoritas Thailand menawarkan hadiah uang 100 ribu baht bagi siapapun yang bisa memberikan informasi yang mengarah ke penangkapan pelaku.

(ita/ita)