ADVERTISEMENT

Irak Pastikan Tak Ada Tentaranya Jadi Korban Serangan Rudal Iran

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 15:27 WIB
Ilustrasi -- Pangkalan udara Ain al-Asad di Irak yang menjadi markas tentara AS (AP Photo/Khalid Mohammed, File)
Baghdad - Militer Irak memastikan tidak ada tentaranya yang menjadi korban serangan rudal Iran yang ditargetkan terhadap markas tentara Amerika Serikat (AS). Namun tidak diketahui pasti soal korban jiwa dari pihak tentara asing yang ditugaskan di Irak.

"Tidak ada korban di antara pasukan Irak," tegas militer Irak dalam pernyataan terbaru seperti dilansir AFP, Rabu (8/1/2020).

Tidak disebutkan lebih lanjut oleh militer Irak soal korban jiwa dari pihak tentara asing, khususnya tentara AS yang ditempatkan di pangkalan militer yang diserang rudal Iran pada Rabu (8/1) dini hari waktu setempat.


Dalam pernyataannya, militer Irak hanya menyebutkan bahwa 22 rudal balistik mengenai dua pangkalan militernya pada Rabu (8/1) dini hari, sekitar pukul 01.45 waktu setempat hingga pukul 02.15 waktu setempat. Militer Irak tidak menyebut langsung Iran dalam pernyataannya.

Militer Irak menyebut 17 rudal mengenai pangkalan udara Ain al-Asad, yang menjadi markas tentara asing termasuk pasukan AS dan koalisinya. Lima rudal lainnya disebut mengenai pangkalan militer di Arbil, Irak bagian utara.

Pejabat tinggi dari kota Arbil menuturkan bahwa tidak ada pangkalan militer AS maupun Konsulat AS di wilayah itu yang terkena serangan rudal. Pejabat tinggi yang tidak disebut namanya itu juga menyatakan tidak ada korban jiwa akibat serangan rudal di Arbil.


Tonton juga Iran Hujani Markas AS di Irak dengan Rudal :


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT