Round-Up

Kala Trump Bantu Gagalkan Serangan ke Rusia

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 20:12 WIB
Presiden AS Donald Trump (Foto: AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Moskow - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membantu menggagalkan serangan ke Rusia. Serangan ke Rusia itu disebut akan dilakukan oleh dua orang yang terkait kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Laporan media lokal Fontanka, yang mengutip sumber FSB, menyebutkan bahwa kedua pria itu merencanakan serangan di sebuah pusat perbelanjaan dan sebuah gereja katedral yang menjadi daya tarik utama wisatawan. Disebutkan juga bahwa keduanya telah mengirimkan sejumlah foto kepada ISIS untuk mengonfirmasi target-target.



Dilansir AFP, Selasa (31/12/2019), dua orang tersebut merupakan warga negara Rusia, yang diidentifikasi sebagai Nikita Semyonov (22) dan Georgiy Chernyshov (23). Keduanya berhasil ditangkap otoritas Rusia pada Jumat (27/12) lalu.

Via situs resminya, dinas keamanan Rusia, FSB, kemudian mengumumkan penahanan kedua pria itu via situs resminya. Menurut FSB dalam pernyataannya, Semyonov dan Chernyshov telah mengakui bahwa mereka merencanakan serangan untuk perayaan Tahun Baru.

Selanjutnya
Halaman
1 2