Bus Tingkat Tabrak Pohon di Hong Kong, 6 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 16:15 WIB
Bus tingkat yang menabrak pohon di Kwu Tung, Hong Kong, ringsek sebagian (Philip FONG/AFP)
Hong Kong - Sedikitnya enam orang tewas dalam kecelakaan bus tingkat yang terjadi di Hong Kong. Puluhan orang lainnya dilaporkan luka-luka dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (19/12/2019), sebagian badan bus tingkat ini ringsek parah usai menabrak sebuah pohon di pinggir jalan Kwu Tung, sebuah daerah di Hong Kong yang dekat dengan perbatasan China. Kaca jendela bus itu pecah dan berserakan, dengan beberapa kursi penumpang di tingkat atas menggantung.

Siaran langsung dari lokasi kejadian menunjukkan petugas penyelamat berupaya mengevakuasi para korban yang terjebak di tingkat atas bus penumpang tersebut. Sejumlah korban tewas ditempatkan di dalam kantong mayat yang diletakkan di dekat papan bertuliskan 'kamar mayat sementara'.


Kepolisian Hong Kong dalam pernyataannya menyebut enam orang dipastikan tewas seketika di lokasi kejadian. Korban tewas terdiri atas tiga pria dan tiga wanita.

Dalam pernyataan terpisah, Otoritas Rumah Sakit Hong Kong menyebut 40 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu. Tidak disebutkan lebih lanjut jumlah orang di dalam bus tingkat itu saat kecelakaan terjadi.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Penyelidikan tengah dilakukan otoritas setempat.

Beberapa kursi bus yang ada di tingkat atas terlepas dan menggantungBeberapa kursi bus yang ada di tingkat atas terlepas dan menggantung Foto: Philip FONG/AFP

Selanjutnya
Halaman
1 2