Bus Pembawa Peziarah di Nepal Jatuh ke Lereng 70 Meter, 14 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 16 Des 2019 16:49 WIB
Petugas penyelamat menyisir bangkai bus yang jatuh ke lereng sedalam 70 meter di Nepal (Pralhad GHIMIRE/AFP)
Kathmandu - Tragis! Sedikitnya 14 orang di Nepal tewas setelah bus yang ditumpangi tergelincir dan jatuh ke lereng yang curam. Sekitar 18 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Senin (16/12/2019), bus yang mengalami kecelakaan pada Minggu (15/12) waktu setempat, sedang mengantarkan para peziarah Hindu yang baru pulang dari kunjungan ziarah ke kuil Kalinchowk Bhagwati.

Pejabat kepolisian setempat, Prajwal Maharjan, mengatakan bus itu tergelincir dari jalanan di lokasi berjarak 80 kilometer sebelah timur ibu kota Kathmandu. Bus yang membawa 32 penumpang itu dilaporkan terjatuh ke dalam lereng curam sedalam 70 meter.


Petugas penyelamat berhasil mengevakuasi para korban luka dan membawa mereka ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Otoritas setempat mengonfirmasi 14 orang tewas dalam kecelakaan ini. "Kami telah mengevakuasi 12 jenazah penumpang dari kecelakaan itu," sebut Maharjan.

Dua korban lainnya meninggal dunia di rumah sakit. Laporan kepolisian setempat menyebutkan empat korban tewas di antaranya merupakan anak-anak.
Selanjutnya
Halaman
1 2