Polisi India Tembaki Demonstran, 2 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 12:23 WIB
Foto: AFP
Foto: AFP
New Delhi - Kepolisian India melepaskan tembakan ke para demonstran yang memprotes RUU kewarganegaraan yang baru. Akibatnya dua orang tewas dan beberapa demonstran lainnya luka-luka dalam bentrokan di wilayah timur laut India itu.

Otoritas federal mengerahkan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (13/12/2019), ribuan personel paramiliter dan memblokir akses internet mobile di wilayah Guwahati, negara bagian Assam untuk menghadapi aksi demo tersebut.

Pada Kamis (12/12) waktu setempat, kepolisian setempat bersama pasukan paramiliter terlibat bentrok dengan para demonstran yang melanggar aturan jam malam di Guwahati. Mereka melepaskan tembakan ke massa demonstran.


Dua demonstran yang tewas ditembak polisi termasuk di antara banyak orang yang dirawat karena berbagai luka di rumah sakit Guwahati Medical College and Hospital. "Beberapa dari orang-orang ini dibawa karena luka tembak. Dua dari 21 orang yang terluka telah meninggal," kata Ramen Talukdar, seorang dokter di rumah sakit tersebut.

Usia bentrokan tersebut, lima ribu personel paramiliter dikerahkan ke Guwahati, dan banyak jalan diblokade untuk mencegah meluasnya aksi-aksi demo. Sejumlah kendaraan dilaporkan telah dibakar massa dalam aksi-aksi demo belakangan ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2