AS Tangkap 11 Imigran China yang Sembunyi di Mesin Cuci dan Lemari

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 18:48 WIB
Imgran China ditemukan sembunyi di mesin cuci di dalam truk yang melintasi perbatasan AS-Meksiko (US Customs and Border Protection via CNN)
Imgran China ditemukan sembunyi di mesin cuci di dalam truk yang melintasi perbatasan AS-Meksiko (US Customs and Border Protection via CNN)
California - Sejumlah imigran asal China kedapatan berupaya masuk ke wilayah Amerika Serikat (AS) secara ilegal dari Meksiko. Para imigran gelap ini nekat bersembunyi di dalam furnitur dan perabotan rumah tangga.

Seperti dilansir CNN, Rabu (11/12/2019), praktik penyelundupan imigran ini terbongkar saat agen-agen perbatasan AS menggeledah sebuah truk yang melintasi San Ysidro Port of Entry di San Diego, California, pada Sabtu (7/12) waktu setempat.

Disebutkan Departemen Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) dalam pernyataannya bahwa para agen perbatasan menemukan 11 imigran asal China bersembunyi di dalam 'berbagai jenis furnitur'.


Pernyataan CBP menyebut para imigran gelap ini ditemukan di dalam mesin cuci, peti, lemari dan sebagainya.

Direktur Operasional Lapangan CBP untuk San Diego, Pete Flores, menyatakan tidak ada satupun imigran yang mengalami cedera serius saat ditemukan.

Kini, para imigran gelap itu ditahan sembari menunggu proses pidana dan imigrasi berlangsung.

Imigran China ditemukan sembunyi di dalam furnitur yang ada di truk yang sedang melintasi perbatasan AS-MeksikoImigran China ditemukan sembunyi di dalam furnitur yang ada di truk yang sedang melintasi perbatasan AS-Meksiko Foto: US Customs and Border Protection via CNN

Selanjutnya
Halaman
1 2