Viral Video PM Trudeau Dkk Bergosip Soal Dirinya, Begini Reaksi Trump

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 13:58 WIB
PM Kanada Justin Trudeau bersama PM Inggris Boris Johnson sedang berbicara dengan Putri Anne dari Inggris dalam acara khusus untuk delegasi NATO di Istana Buckingham (Yui Mok/Pool via AP)
PM Kanada Justin Trudeau bersama PM Inggris Boris Johnson sedang berbicara dengan Putri Anne dari Inggris dalam acara khusus untuk delegasi NATO di Istana Buckingham (Yui Mok/Pool via AP)
London - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, 'bermuka dua'. Komentar ini disampaikan Trump menanggapi video viral yang menunjukkan Trudeau dan beberapa pemimpin negara NATO lainnya bergosip soal Trump.

Seperti dilansir Associated Press dan CNN, Kamis (5/12/2019), Trump memberikan tanggapan soal video viral yang menunjukkan dirinya sedang digosipkan oleh para kepala negara dan tokoh yang menghadiri acara untuk delegasi NATO di Istana Buckingham, Inggris pada Selasa (3/12) waktu setempat.

Kepada wartawan, Trump menyatakan keyakinannya bahwa Trudeau mungkin kesal saat dia menyinggung soal fakta bahwa Kanada gagal memenuhi target NATO untuk membelanjakan 2 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) untuk pertahanan.


Trump dan Trudeau diketahui menggelar pertemuan di Winfield House di London pada Selasa (3/12) pagi. Video yang viral itu direkam dalam acara untuk delegasi NATO di Istana Buckingham pada Selasa (3/12) malam.

"Dia (Trudeau-red) bermuka dua dan jujur dengan Trudeau, Anda tahu, dia pria yang baik. Saya menganggapnya sebagai pria yang sangat baik," ucap Trump kepada wartawan.

"Tapi, Anda tahu, benar bahwa saya menegurnya soal fakta bahwa dia tidak membayar 2 persen dan saya kira dia tidak senang soal itu," imbuh Trump.

Potongan video yang viral yang disebut menunjukkan PM Kanada Justin Trudeau dan pemimpin negara anggota NATO lainnya bergosip soal TrumpPotongan video yang viral yang disebut menunjukkan PM Kanada Justin Trudeau dan pemimpin negara anggota NATO lainnya bergosip soal Trump Foto: Host Broadcaster via AP

Selanjutnya
Halaman
1 2