detikNews
Rabu 04 Desember 2019, 17:01 WIB

Ketahuan Jual Bayinya Rp 28 Juta, Wanita di AS Ditangkap Polisi

Novi Christiastuti - detikNews
Ketahuan Jual Bayinya Rp 28 Juta, Wanita di AS Ditangkap Polisi Maria Domingo Perez ditangkap karena menjual bayinya (Warren County Regional Jail via CNN)
Kentucky - Seorang wanita di Kentucky, Amerika Serikat (AS), ditangkap karena kedapatan menjual bayinya sendiri seharga US$ 2.000 atau setara Rp 28 juta. Sepasang pria dan wanita yang membeli bayi itu juga ikut ditangkap polisi setempat.

Seperti dilansir CNN, Rabu (4/12/2019), kasus ini terbongkar setelah kepolisian setempat mendapat laporan bahwa seorang wanita menjual seorang bayi. Laporan itu disampaikan oleh sejumlah pejabat di Sekolah Dasar Parker Bennett Curry di kawasan Bowling Green, Kentucky.

Polisi lantas menanyai wanita bernama Maria Domingo-Perez (31) itu, yang dilaporkan menjual bayi.


Saat diinterogasi polisi, Domingo-Perez awalnya memberikan 'keterangan yang saling bertentangan' sebelumnya akhirnya mengakui perbuatannya. Diakui Domingo-Perez bahwa dirinya memberikan bayinya kepada seorang pria dan wanita.

Pasangan yang diidentifikasi bernama Catarina Jose Felipe (37) dan Jose Manuel Pascual (45) itu lantas diinterogasi polisi. Disebutkan kepolisian setempat bahwa keduanya mengaku telah membayar sebesar US$ 2.000 untuk bayi tersebut. Jenis kelamin maupun usia bayi itu tidak diungkapkan ke publik.

Baik Domingo-Perez, Felipe maupun Pascual ditangkap polisi pada Selasa (3/12) waktu setempat. Ketiganya kemudian didakwa atas penjualan atau pembelian anak untuk adopsi.


Ditambahkan polisi setempat bahwa bayi tersebut dan empat anak Domingo-Perez lainnya kini ditempatkan di bawah perlindungan khusus.


Tonton juga Dolar AS Masih Bertengger di Level Rp 14.073 :

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com