Keji! Perempuan India Diperkosa Bergiliran dan Ditembak Mati Lalu Dibakar

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 09:52 WIB
Maraknya kasus pemerkosaan di India memicu publik untuk menggelar protes terhadap pemerintah (REUTERS/Danish Siddiqui)

Kasus ini terjadi setelah kasus pemerkosaan dan pembunuhan keji lainnya memicu rentetan unjuk rasa di berbagai wilayah India. Dalam kasus yang terjadi di Hyderabad pekan lalu, seorang dokter hewan berusia 27 tahun diperkosa secara bergiliran lalu dibunuh.

Empat tersangka terkait pemerkosaan dan pembunuhan itu telah ditangkap polisi. Polisi setempat menyebut keempat tersangka sengaja mengempeskan sepeda motor korban dan membujuknya untuk mendatangi area parkir truk di dekat lokasi dengan janji untuk membantu memperbaiki sepeda motor itu.

Menurut polisi, keempat tersangka kemudian memperkosa korban dan membunuhnya sebelum dibakar di bawah sebuah jembatan sepi.


Kasus itu memicu unjuk rasa besar-besaran di berbagai wilayah India, dengan para demonstran mendesak pemerintah untuk menjamin agar kasus pemerkosaan disidang dengan cepat dan para pelakunya dihukum tanpa penundaan.

Pada Selasa (3/12) waktu setempat, ratusan demonstran berkumpul di jantung ibu kota New Delhi untuk menuntut penjatuhan hukuman lebih cepat bagi para pemerkosa. Selama ini, sidang kasus pemerkosaan di India seringkali digelar bertahun-tahun dengan sistem peradilan berbelit-belit.
Halaman

(nvc/ita)