detikNews
2019/12/02 16:06:38 WIB

2 Korban Tewas dalam Teror London Bridge Aktif Terlibat Program untuk Napi

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 3
2 Korban Tewas dalam Teror London Bridge Aktif Terlibat Program untuk Napi Karangan bunga dan foto-foto kedua korban dipasang di lokasi serangan teroris di London Bridge (AP Photo/Alberto Pezzali)
London - Dua korban tewas dalam serangan teroris di London Bridge, Inggris, diungkapkan identitasnya ke publik. Kedua korban yang sama-sama lulusan University of Cambridge itu sama-sama aktif terlibat dan membantu digelarnya acara khusus untuk rehabilitasi narapidana di dekat London Bridge.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Senin (2/12/2019), Kepolisian Metropolitan London menyebut kedua korban tewas sebagai Saskia Jones (23) dan Jack Merritt (25). Jones diketahui berasal dari Warwickshire, West Midlands dan Merritt berasal dari Cambridgeshire, Inggris bagian timur.

Keluarga dari kedua korban tewas telah memberikan pernyataan kepada media terkait serangan teroris pada Jumat (29/11) lalu, yang merenggut nyawa orang tercinta mereka.

"Keduanya merupakan lulusan University of Cambridge dan terlibat dalam program Learning Together -- Jack sebagai koordinator dan Saskia sebagai relawan," sebut kepolisian setempat.


Meritt diketahui bekerja sebagai koordinator kuliah pada institut kriminologi University of Cambridge.

Program 'Learning Together' yang dimulai lima tahun lalu, merupakan program yang dirancang untuk mempertemukan mahasiswa dengan para narapidana untuk belajar kriminologi. Program ini bertujuan untuk mengurangi stigma dan marginalisasi yang dialami para narapidana.

Saskia JonesSaskia Jones Foto: Family photo/London's Metropolitan Police via AP



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com