Turis Jerman Tewas Kena Ranjau Saat Pendakian di Myanmar

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 16:27 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Naypyitaw - Seorang turis asal Jerman tewas terkena ranjau saat melakukan pendakian di wilayah Shan, Myanmar. Seorang turis wanita asal Argentina mengalami luka-luka dalam insiden yang sama.

Seperti dilansir AFP, Rabu (27/11/2019), insiden tragis ini terjadi di dekat kota Hsipaw yang menjadi lokasi pendakian terkenal bagi turis backpacker, yang banyak menikmati pemandangan dengan kereta api dari Mandalay untuk mencapai area pegunungan setempat.

Dituturkan seorang pejabat kepolisian kota Hsipaw kepada AFP, seorang turis asal Jerman berusia 40 tahun 'tewas dalam ledakan ranjau'.


Identitas turis yang tewas tidak diungkap ke publik. Hanya disebutkan bahwa ledakan ranjau ini terjadi di dekat desa Pan Nayung dan Kwung Haung pada Selasa (26/11) sore waktu setempat.

"Turis tidak diizinkan untuk pergi ke area itu," ucap pejabat kepolisian yang enggan disebut namanya itu.

Si pejabat kepolisian itu mengonfirmasi bahwa seorang turis wanita asal Argentina, yang berusia 39 tahun, mengalami 'luka ringan' dalam insiden yang sama. LSM setempat, Without Borders, yang mengelola layanan ambulans lokal, menuturkan kepada AFP bahwa turis wanita itu sudah pulang dari rumah sakit.


Simak Video "Bus Pariwisata Rem Blong di Portugal, 29 Turis Jerman Tewas"

Selanjutnya
Halaman
1 2