detikNews
Minggu 24 November 2019, 03:00 WIB

Bom Mobil Meledak Tewaskan 9 Orang di Perbatasan Suriah-Turki

Danu Damarjati - detikNews
Bom Mobil Meledak Tewaskan 9 Orang di Perbatasan Suriah-Turki Foto: Suasana evakuasi korban bom mobil di perbatasan Suriah-Turki. (Zein Al Rifa/AFP)
Beirut - Bom yang dibawa satu mobil meledak dan menewaskan sembilan orang, termasuk empat penduduk sipil di perbatasan Turki-Suriah, yakni di belahan Suriah bagian utara. Dari empat orang yang tewas, dua di antaranya adalah anak-anak.

Dilansir AFP, Minggu (24/11/2019), bom meledak pada Sabtu (23/11) waktu setempat. Lokasinya ada di Tal Abyad, Suriah.



Berita ini bersumber dari laporan Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah. Tak ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan biadab ini, hingga saat ini.

Kementerian Pertahanan Turki yang berbasis di Ankara menuding angkatan bersenjata Kurdi terkait serangan bom ini. Kelompok Kurdi adalah pihak yang mengontrol kawasan ini sebelu pasukan bersenjata Turki datang.



Fotografer AFP memperlihatkan asap membumbung tinggi dari truk pikap di tempat itu. Noda darah terlihat dijalanan.

Personel bersenjata pro-Turki dan orang-orang berpakaian sipil membawa sisa jenazah dalam kantong mayat tahan air. Area ini telah diguncang serangan-serangan bom sejak pasukan Turki mengambil alih kawasan ini, sejak 9 September. Sepekan lalu, serangan bom mobil telah menewaskan 13 orang.
(dnu/aik)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com