Iran Tangkap 100 Orang Biang Keladi Kerusuhan Saat Aksi-aksi Demo

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 16:10 WIB
Foto: Demo di Iran (Atta Kenare/AFP)
Foto: Demo di Iran (Atta Kenare/AFP)
Teheran - Sekitar 100 orang yang dianggap sebagai biang keladi kerusuhan di sejumlah wilayah di Iran, telah ditangkap. Kerusuhan tersebut terjadi saat aksi-aksi demo untuk memprotes kenaikan harga bahan bakar bensin.

"Sekitar 100 pemimpin kelompok senior dan junior serta unsur-unsur utama di balik gangguan baru-baru ini telah diidentifikasi dan ditangkap oleh Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) di berbagai tempat di seluruh negeri," kata juru bicara IRGC, Gholam-Hossein Esmaili seperti dilaporkan kantor berita Iran, IRNA dan dilansir Press TV, Sabtu (23/11/2019).

Pejabat itu berkomentar di sela-sela kunjungannya ke Fasilitas Penahanan Evin di Teheran beserta Jaksa Agung Teheran, Ali Alqasi-Mehr, di mana mereka melihat kondisi para tahanan dan berbicara dengan beberapa dari mereka.


Esmaili mengatakan, mereka yang ditangkap termasuk orang-orang yang melayani kepentingan asing, elemen-elemen terorganisir, dan para pengacau dengan banyak catatan kriminal, yang telah mengumpulkan senjata api dan material pembakar untuk memicu kerusuhan.

Selanjutnya
Halaman
1 2