detikNews
2019/11/21 17:39:49 WIB

145 Peti Mati Ditemukan Terkubur di Area Sekolah Menengah AS

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
145 Peti Mati Ditemukan Terkubur di Area Sekolah Menengah AS Para teknisi geofisika memastikan keberadaan peti-peti mati itu di area sekolah menengah setempat dengan menggunakan radar penetrasi tanah (Octavio Jones/Tampa Bay Times via AP)
Florida - Mengejutkan! Sekitar 145 peti mati ditemukan terkubur di bawah sebuah sekolah menengah di Tampa, Florida, Amerika Serikat (AS). Peti mati itu diyakini merupakan bagian dari pemakaman bersejarah bagi warga miskin dari pertengahan abad ke-20 silam.

Seperti dilansir CNN, Kamis (21/11/2019), otoritas distrik sekolah Hillsborough County menyatakan bahwa para teknisi geofisika menemukan 'bukti jelas' adanya kuburan di area Clarence Leon King High School di Tampa, Florida pada pekan ini.

Pihak sekolah meyakini bahwa peti-peti mati itu merupakan bagian dari Ridgewood Cemetery, sebuah area pemakaman bersejarah bagi kaum miskin dari awal tahun 1940-an silam. Saat itu, area permakaman tersebut dimiliki oleh otoritas setempat. King High School diketahui mulai dibuka dan beroperasi sejak tahun 1960 silam, di area yang sama.


Seorang juru bicara distrik sekolah setempat, Tanya Arja, menyatakan bahwa otoritas setempat mulai menyelidiki dugaan keberadaan kuburan di area sekolah itu setelah anggota dewan sekolah mendapat informasi tersebut dari seseorang yang tidak disebut namanya.

Selama nyaris dua minggu, para teknisi yang dipekerjakan untuk memeriksa area sekolah menggunakan radar penetrasi tanah (ground penetrating radar) untuk mengonfirmasi keberadaan peti-peti mati yang terkubur di dalam tanah.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com